TEMPO.CO Tahun 2013 segera berakhir. Tahun 2014, tahun politik, segera menjelang. Perlukah menyusun sebuah resolusi diri sebagai panduan dalam melangkah untuk menggapai impian dan cita-cita?

Ainy Fauziyah, seorang motivator dan pelatih kepemimpinan, menyatakan menyusun sebuah resolusi amatlah penting. Resolusi, kata dia, memudahkan mencapai tujuan dari perjalanan hidup, baik berupa karier, hubungan sosial, ataupun pencapaian-pencapaian lain.

“Dengan menyusun sebuah resolusi, orang akan memiliki tujuan yang jelas di tahun 2014,” kata Ainy menegaskan kepada Tempo, Kamis, 26 Desember 2013.

Lebih rinci, Ainy menjelaskan alasan pentingnya menyusun sebuah resolusi. Menurut dia, ada tiga manfaat yang dapat diperoleh. “Pertama, lebih mengenal lebih dini apa yang kita ingin capai di tahun 2014. Kedua, akan lebih fokus dengan pencapaian tersebut. Dan yang ketiga, menjadi pemicu semangat untuk menggapainya.”

34. thejakartaglobe.com – Indonesian Women Awarded for Community Contributions

 –

Ainy menambahkan, ada dua jenis karakter manusia dalam melakoni hidup. Dua itu adalah orang yang menyusun langkahnya sendiri dalam pencapaian yang ingin digapai dan ada pula orang yang memiliki karakter yang mengikuti arus.

“Orang bertipe ini tidak terlalu dipusingkan dengan rencana-rencananya dalam hidup, namun dengan mengikuti arus, kita tidak dapat melakukan evaluasi terhadap diri sendiri,” kata Ainy.

RINA ATMASARI

Summary
Gaya Hidup & Karir - Ada Tiga Manfaat Susun Resolusi 2014
Article Name
Gaya Hidup & Karir - Ada Tiga Manfaat Susun Resolusi 2014
Description
Ainy Fauziyah, seorang motivator dan pelatih training kepemimpinan, menyatakan menyusun sebuah resolusi amatlah penting. Resolusi memudahkan mencapai tujuan dari perjalanan hidup, baik berupa karier, hubungan sosial, ataupun pencapaian-pencapaian lain.
Author
Publisher Name
Tempo.co
Publisher Logo

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment