Pakar Leadership Indonesia Ainy Fauziyah hadir dalam seminar motivasi leadership bersama Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara yang diadakan Sabtu 13 Juli lalu di Hotel Niagara, Danau Toba – Sumatera Utara. Dengan topik materi “Saatnya Berubah & Melakukan Perubahan” topik yang membahas tentang betapa pentingnya untuk berubah dan melakukan perubahan. Setiap peserta diajak untuk memahami, kenapa sih berubah itu penting banget dan kenapa sih melakukan perubahan itu penting banget?.

Session awal, peserta mulai menyadari bahwa iya ya kalau berubah itu memang untuk diri kita sendiri sebetulnya. Sehingga ketika mereka menyadari betapa pentingnya berubah dan melakukan perubahan disitu peserta mulai tahu langkah-langkah apa yang harus dilakukan.

Respon peserta saat mengikuti training bersama motivator terbaik Indonesia Ainy Fauziyah sangat antusias banget.

Peserta yang datang mulai dari level Kepala Cabang, GM, Direksi dan para Komisaris. Beliau sangat antusias karena begitu memahami pentingnya berubah dan melakukan perubahan dan mulai mengetahui langkah-langkah dan tantangan apa saja yang mereka alami selama proses perubahan tersebut.

Baca Juga : In House Seminar di Sukabumi bersama EO Kataji & PT Pertamina Hulu Energi

Para pimpinan BPD Sumut merasakan motivasi leadership dengan topik berubah dan melakukan perubahan ini sebaiknya tidak hanya untuk beliau saja, tetapi untuk satu level dibawahnya . Karena BPD sumut ini bertekad untuk berubah dan melakukan perubahan menjadi salah satu yang terdepan di Indonesia sehingga ALC sebagai pusat pengembangan leadership & manajemen di Indonesia ini kembali diberi kapercayaan untuk memberikan training motivasi leadership kepada kepala cabang pembantu.

Saat membawakan materi “Saatnya Berubah & Melakukan Perubahan” motivator leadership Ainy Fauziyah, merasakan seru banget bahwa setiap orang itu pengen kok berubah. Setiap orang itu gak sabar untuk berubah dan setiap orang gak sabar begitu menyadari setiap diri mereka betul-betul ingin melakukan perubahan. Itu rasanya wow banget. Makanya kemarin setiap peserta mengatakan bahwa, energi ini jangan sampai hilang. Salah satu cara agar energi ini tidak hilang maka ALC dilibatkan kembali & diberi kepercayaan kembali untuk memberi motivasi leadership kepada para kepala cabang pembantu.

Harapan para peserta dari apa yang disampaikan tentang point-point berubah dan melakukan perubahan, apa saja? bagaimanakah langkahnya? tantangannya seperti apa? bagaimana cara menghadapinya?. Paling tidak itu sebagai pendorong pada setiap diri mereka ketika melalui proses berubah ini mereka tidak terlalu kaget. Paling tidak mereka memahami point-point ini akan kita lewati selama proses berubah dan melakukan perubahan di bank BPD sumut.

Yang peserta dapat dan rasakan banyak banget, terutama tekad, kemauan dan keyakinan untuk membangun perubahan.

Intinya ada beberapa peserta yang inbox ke medsos motivator top Ainy Fauziyah dan WA ke hp kantor ALC juga menyampaikan perubahan-perubahan yang mereka lakukan. Keren banget sih mereka sudah menyampaikan apa yang mereka dapatkan dan mereka lakukan dalam melakukan perubahan. Tahap-tahap apa saja yang mereka lakukan dan mereka sudah mulai share, Bu Ainy saya menemukan tantangan ini.  Yang jelas hasil dari training ini keren banget.

Baca Juga : Seminar Motivasi Leadership bersama BKD Kota Malang

Dengan menggunakan konsep ALC. ALC memiliki 3 konsep didalam mentraining peserta yaitu dengan cara engagement, empower, enlighten.

Pertama, ALC membangun engagement. Membangun komunikasi kepada setiap peserta alumni ALC.

Kedua, empower. Memberdayakan setiap peserta bagaimana caranya mereka berdaya untuk mandiri, membuat keputusan sendiri bahkan melakukan perubahan. Ini yang sudah dilakukan para peserta.

Ketiga, enlightening. Apa itu enlightening? ALC berharap mereka melakukan enlightening, mereka menginspirasi orang-orang disekitarnya, ini yang sedang dalam proses. Mereka sedang melakukan enlightening, mereka menginspirasi oarng-orang disekitarnya untuk berubah dan melakukan perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.